PEMASARAN
Pada pertemuan ini akan
membahas tentang "Pemasaran", resumenya yakni emasaran adalah sebuah strategi bisnis yang
mengacu pada aktivitas yang dilakukan perusahaan untuk mempromosikan penjualan
suatu produk. Di sini, pemasaran adalah mencakup periklanan, penjualan, dan
pengiriman produk kepada konsumen atau bisnis lain. Beberapa aktivitas
pemasaran seringkali dilakukan oleh perusahaan lain. Tujuan dari pemasaran adalah tentunya
untuk memaksimalkan keuntungan dengan membuat strategi penjualan. Dalam
pemasaran, perusahaan membutuhkan strategi yang harus disesuaikan dengan target
yang disasar. Sehingga seringkali pemasaran banyak melibatkan artis,
olahragawan, figur publik, hingga selebrgam. Contohnya dalam strategi
pemasaran produk kosmetik, tentulah yang digunakan adalah artis wanita yang
selama ini populer dengan aspek perawatan dan kecantikan. Pemasaran tak
hanya soal aktivitas beriklan, namun juga mencakup berbagai aspek. Bahkan
penentuan desain kemasan pun masuk dalam strategi pemasaran. Semakin menarik
kemasan, semakin menarik pula calon konsumen untuk membelinya.
Comments
Post a Comment