Alat dan Bahan untuk menggambar Manga atau Anime untuk Pemula

PENGENALAN ALAT DAN BAHAN

       
              Ya selamat datang di blog saya, dan salam kenal bagi seluruh pengunjung blog yang ada disini. Saya akan menjelaskan atau memberitahu tentang alat dan bahan untuk menggambar Manga dan Anime. Tetapi alat dan bahan ini juga bisa di pake untuk menggambar Cartoon atau ReDraw, bagi kalian yang gak tau ReDraw akan saya jelas kan diartikel saya selanjutnya hehe ..... ^_^. langsung saja kita menuju Alat dan Bahan yang pertama.

Kertas


            Yap yang pertama adalah kertas, jika tidka kertas kalian juga bisa memanfaat kan berbagai media seperti di tembok, papan tulis, papan kapur, meja dan sebagainya karna itu yang saya tau. Dalan menggambar Manga atau Anime ada berbagai macma kertas juga seperti HvS, F4, Skeatsbook ataupun yang lain. Dan itu semua tergantung kalian memilih yang mana.

Pensil


                 Yang ke dua adalah pensil. Kalian disini tidak diharus kan memakai pensil 2b yang bagus atau yang bermerk, kalian bisa memaki pensil seadanya seperti pensil yang dijual Rp.1000 di toko-toko pinggir jalan. Pensil ini juga diperlukan dalam membuat sketsa terlebih dahulu jika kalian takut salah dalam menggambar. kalau kalian sudah pro mah langgsung pakai bullpoint juga pasti bisa tergantung imajinasi kalian sendiri. Dalam penggunaan pensil kalian juga harus berkreasi dengan permainan gradient pensil tersebut jika ingin menghemat pengeluaran. Karena sebenarnya banyak tipe pensil selain 2B yaitu seperti HB, 4B, 6B, 8B dan masih banyak lagi dan itu berfariasi.


Penghapus


                    Yang ke 3 adalah penghapus. Kegunaannya pasti jelas yaitu menghapus kenangan mantan yang indah :D (maaf bercanda). YAP gunanya untuk menghapus sketsa yang kita gambar menggunakan pensil. Harga nya pun juga pasti terjangkau sekitar Rp.500 - Rp.1.500. Jika kalian tetap tidak mau mengeluarkan uang sepersen pun kalian bisa menggunakan karet yang kalian lilit di ujung pensil anak 2000-an pasti tau :).

Pulpen


                     Yang ke 4 adalah Pulpen atau kalian sebut bulpen :D. Yap disini kalian lagi lagi tidak diharuskan membeli pulpen yang harganya selangit. Saya saja disini memakai gel pent yang biasa herganya Rp.2.500 dan itu menurut saya worth it banget untuk kalian yang masih ingin belajar menggambar Manga, Anime, Cartoon dan sebagainya. Pulpen biasanya dipakai untuk mempertebal pasti dan juga sebagai out lining.

SAKURA PEN DAN Drawing Pen


                     Yang terakhir adalah Sakura pen dan Drawing pen, ini adlaah alat yang harganya sekitar Rp.10.000 - Rp.25.000 karena pengalaman beli jadi tau. Pasti sudah keliatan yang sebelah kiri adalah Sakura Pen dan Drawing pen ada disebelah kanan. Sebenarnya kegunaannya sama tetapi yang membedakan adalah jenis tintanya mungkin kalian bisa cari sendiri perbedaannya karena saya selalu memakai Sakura pen untuk menggambar dan untuk lining biasanya memakai ukuran kecil seperti 0.1 atau 0.2 Dan untuk out lining adalah 0.5 atau 0.8. info ini saya berikan bagi kalian yang nggak mau mecoba pulpen dan langsung beralih ke Drawing Pen dan Sakura Pen ini.

*.Contoh gambar


                Yaaaa ini adalah karya saya mungkin jelek bagi kalian karena saya disini juga masih belajar menggambar. Intinya kalau kalian ingin jago dalam menggambar Manga atau Anime, menggambarlah setiap hari dan asah terus bakat kalian karena tidak ada yang tidak mungkin. Yang paling membuat kalian tidak berkembang adalah sifat malas kalian. Maka dari itu kalian perlu mengasahnya terus menerus, dan mungkin hanya ini yang bisa saya berikan di artikel ini semoga membantu kalian dan bermanfaat. Bila ada kritik dan saran kalian bisa utarakan langsung atau kalian bisa bertanya melalui IG saya yaitu (@m.badaru.r) Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Re Draw: Red Saber "Modred"

5 Cara mudah Menggambar Anime Manga/Cartoon Untuk Pemula