Alat dan Bahan untuk belajar Lettering bagi Pemula

Alat-Alat untuk Belajar Lettering


   halo guys kembali lagi di blog ini bersama saya RU... sebagai temen belajar kalian :v. disini saya akan membantu bagi temen temen buat mengetahui alat alat yang kalian perlukan buat belajar lettering. Sebelum kita ke alat-alatnya perlu kita tahu bahwa sebelum kita melakukan sesuatu kita harus kenal dulu dong sama apa yang namanya LETTERING itu :). Apa itu Lettering ? Lettering adalah  the art of drawing letters. Yap seni menggambar huruf atau kata yang di buat semenarik mungkin, sesuai dengan namanya, Hand Lettering sendiri digambar dengan tangan dan dengan peralatan gambar seperti  pensil, drawing pen, brush pen dan masih banyak lagi peralatan yang digunakan untuk melakukan lettering. Saya rasa temen-temen sudah tau apa yang namanya LETTERING sekarang, kalau begitu yuk langsung ke alat-alatnya.


1.Brush Pen

(tombow Brush pen)
    Ya Brush pen adalah salah satu alat yang digunakan dalam lettering, dan mudah untuk dapat ditemukan di beberapa toko perlengkapan alat tulis/sekolah dengan harga terjangkau. seperti saya ambil salah satunya yaitu merk TOMBOW BRUSH PEN, harga dari tombow brush pen relatif murah berkisar Rp.19.000-Rp.24.000. dan untuk pemula ini sangat direkomendasikan karena mudah untuk digunakan dan tidak mudah nge frey. Untuk merk lainnya pun masih banyak lagi.

2.Pensil
(faber castle HB/2b)
     Untuk yang kedua adalah pensil, dalam pembuatan lettering yang terbilang rumit kalian bisa menggunakan pensil sebagai sketch terlebih dahulu. Ini juga mempermudah pemula dalam pembuatan lettering yang unik dan bagus tentunya. Saya sarankan untuk sketch jangan lah terlalu tebal, karena ini berfungsi untuk membuat gambaran saja. Lalu ditumpuk oleh brush pen atau pen biasa.Merk yang saya ambil disini adalah Faber Casle, merk ini juga mudah untuk ditemukan. Kisaran harga untuk pensil HB/2B adalah Rp.4.000-Rp.5.000
. Jika kalian membuat lettering yang mudah biasanya tidak usah menggunakan pensil, karena bisa langsung coba pakek brush pen aja :v.

3.Penghapus

    Yaps yang ketiga adalah penghapus. Ini diperlukan jika kalian membuat lettering yang terbilang rumit dan membutuhkan sketch terlebih dahulu. Otomatis kalian juga akan menghapus sketch tersebut. Untuk penghapus kalian bisa menggunakan merk apapun yang kalian sukai, sama seperti pensil untuk pembuatan lettering yang mudah penghapus juga tidak diperlukan.

4.Media

   yang terakhir adalah media, kalian bisa menggunakan media berupa buku, sketchbook, letteringbook, dan sebagainya. jika kalian sudah ahli dalam lettering kalian bisa meng-aplikasikan lettering ke berbagai macam media lain seperti papan tulis ataupun tembok. Untuk kalian yang pemula temen temen bisa menggunakan buku/sketchbook bisa juga menggunakan buku tutorial lettering book.

    
    ya mubngkin sekian dulu dari saya mengenai Alat-Alat Lettering untuk pemula, jika memang membantu tolong beri komentar dan jika memang ada kekurangan tetap berikan komentar. Karena komentar dari kalian bisa membuat saya lebih termotivasi dalam membuat blogger ini semakin berkembang. Terimakasih :)
   
   





Comments

Popular posts from this blog

Alat dan Bahan untuk menggambar Manga atau Anime untuk Pemula

Re Draw: Red Saber "Modred"

5 Cara mudah Menggambar Anime Manga/Cartoon Untuk Pemula