5 Cara mudah Menggambar Anime Manga/Cartoon Untuk Pemula


       
"( ini gambaran orang :D )"

      Yaps..... guys..... selamat datang kembali di blog ini, semoga dapat memberi kalian manfaat dan juga dapat membantu kalian untuk menemukan solusi yang ingin kalian cari. Jadi disini saya akan Memberikan "5 Tips and Trick Menggambar Anime/Cartoon". Yaaa. saya memberikan ini karena mungkin kalian yang ingin mencoba untuk memulai kegiatan seperti menggambar dan bingung. Kenapa gambaran kalian jelek ?, disini saya akan memberikan solusinya. Cekidot langsung aja.


1.Berlatih

      Yaps pertama berlatih, kenapa saya memilih "berlatih" ?. Karena disaat kalian berlatih terus menerus, kalian akan mengetahui bagaimana cara cara instan untuk menggambar. seperti dalam menggambar mata, anatomy, dan sebagainya. Cara ini sangat efektif bagi saya, karena saya juga bisa merasakan perubahan saat berlatih trus menerus. Dalam artian berlatih terserah kalian menggambar apa saja. Seperti hanya menggambar mata karena berlatih menggambar mata,atau menggambar tangan karena kesusahan untuk menggambar tangan dan sebagainya.

2.Menonton Tutorial

   Cara ini juga efektif sih, tetapi ini butuh paketan untuk melakukannya. Tapi jika kalian menggunakan wi-fi bukan suatu masalah buat kalian. Tetapi tidak hanya menonton kalian juga bisa melihat seseorang menggambar dan mengamatinya agar kalian bisa menggambar bagian yang menurut anda sulit. Tetapi kebanyakan di yutub, berupa SPEED DRAW atau menggambar cepat. Tetapi tidakmenutup kemungkinan kok kalau masih banyakyang mengajarkan atau membuat tutorial dengan perlahan.

3.Belajar dari sang ahli

   Cara ini bisa dipakai kalau kalian ingin bertanya atau memang mempunyai teman/guru/kakak/saudara yang memang bisa menggambar. Karena jika memang anda memang mempunyai seorang yang bisa menggambar akan SANGAT EFEKTIF. Kenapa ?, karena mereka akan memandu dari awal sampai ke-tahap yang paling susah kalau memang orang tersebut sudah ahli dalam menggambar.

4.Bertanya dan Jangan Takut

      Disaat kalian buntu atau mungkin butuh saran, jangan takut bagi kalian untuk bertanya kepada yang lebih ahli. Pasti mereka akan menanggapi kita dengan baik, kalau kita bertanya dengan sopan santun yang baik. Dan pada saat menggambar jangan takut kalau karya kalian itu jelek. Kenapa ?, karena memang yang namanya latihan pasti gak langsung ujuk ujuk bagus kan ?, pasti akan melewati tahap tahap yang menurut kalian sulit. 

5.Manfaatkan waktu luang

      Cara ini akan benar benar mengasah kalian, jadi disaatkalian mendapat waktu luang menggambar lah. atau kalian bisa memanfaatkan untuk melihat vidio tutorial yang menurut anda bagus. Cara ini pengaruhnya besar loh soalnya, kalo kalian udah gak lama gambar pun kalian juga bakal kaku buat menggambar kek saya yang udah vakum 3bulan gegara Persiapan UPRAK :D maafkan. Ya tapi ini benar benar cara yang efektif bagi saya juga. Dan juga saya melakukan ini setiap jamkos SEKARANG  :D.


      Semoga Tips and Trick tersebut bermanfaat bagi kalian semua saya RU  Mohon pamit sankyuuu support trus yaaa.....!!!

#art #anime #animedraw 
#draw #drawanime #newbie


  

Comments

Popular posts from this blog

Alat dan Bahan untuk menggambar Manga atau Anime untuk Pemula

Re Draw: Red Saber "Modred"