Re Draw: Red Saber "Modred"




   Selamat datang guys di blog Corat Coret Ilmu ini. Semoga Blog ini dapat bermanfaat bagi semua orang, dan semoga kalian senang dengan blog saya. Disini saya akan menggambar atau lebih tepatnya Re Draw Red Saber dari anime "Fate Apocarypca", Red saber sendiri itu bernama "Modred. Kalo begitu langsung saja kita ke tahap pertama.


1. alat dan bahan

     tentu saja alat dan bahan yaitu sebuah pensil 2b atau terserah sesuka kalian, penghapus, kertas, bulpoint, pensil warna, dan juga spidol. karena disini saya sampai melakukan tahap coloring.

2. Sketsa



       Agar tidak kesusahan dalam menggambar alangkah lebih baiknya kita menggambar sketsa terlebih dahulu. Tentunya saat menggambar sketsa kita tidak boleh terlalu tebal dalam proses penggambaran sketsa ini, karena saat kalian terlalu menekan pensil saat pengerjaan sketsa ini dapat membekas jika dihapus. Gambar diatas adalah contoh dari sketsa saya, ya mungkin kepalanya belum tergambar karena saya menyesuaikan armornya terlebih dahulu =D.

3. Detailing Sketsa



    
       Ini adalah bagian detailing sketsa, mungkin ini adlaah cara saya menggambar sendiri karena setiap orang memiliki gaya menggambar masing masing yang berbeda. Disini saya sudah mulai menggambar wajah, rambut dan bagian detail detail nya seperti corak armor yang kurang dan tebal tipis nya bagian bagian armor.

3. Lining dan Shading



      Lining dan Shading, lining sendiri adalah menebali sketsa dengan menggunakan bulpoint. Sedangkan Shading adalah Pembuatan bayangan seperti dibawah armor, wajah, dibagian senjata dan sebagainya seperti gambar diatas. tetapi contoh diatas sudah terdapat bagian diwarna karena saya kelupaan =D jadi maafkan. Disaat Lining ini terserah kalian gaya lining kalian masing masing dan juga alat masing masing sesuai dengan kehendak kalian. Disini saya memakai micron 0.05 dan juga Micron 02. Saat Sadhing saya menggunakan pensil HB.

4.Coloring


       Pasti kalian sudah tau yang namanya coloring yaitu pewarnaan. Disini saya memakai pensil warna Faber Castel water colour isi 48 (tidak disponsori faber castel =D). Kok water colour ? mungkin dari kalian menanyakan ini, saya memilih water colour karena bisa dipadukan dengan air tetapi pada saat saya menggambar "Red Saber" saya tak melakukan itu karena tidka diperlukan. Pada saat kalian melakukan coloring kalian harus memperhatikan tebal tipis warna pada bagian bagian tertentu seperti tekukan baju dan lepitan baju disaat seperti itu biasanya warnanya gelap. Tapi disaat bagian yang terbuka warnanya pun Terang dan juga proposi saat menekan pensil warna jangan terlalu ditekan pula.

       Ya itu adalah Re draw dari "Fate apocarypca" red saber Modred. Mungkin ada yang beda karena setiap orang juga mempunyai gaya menggambar yang berbeda beda. Dan juga Terimakasih pada kalian yang sudah membaca artikel ini =D.

Comments

Popular posts from this blog

Alat dan Bahan untuk menggambar Manga atau Anime untuk Pemula

5 Cara mudah Menggambar Anime Manga/Cartoon Untuk Pemula